Hello, Visitor

This is my maths and physics blog. I like to study maths and physics, so I make some posts about those lessons to share my knowledge to you. I hope you enjoy reading all my posts.
Peter Sutikno
Don Bosco II Senior High School

Selasa, 16 Oktober 2012

Pengalaman dalam Belajar Matematika

Di dalam hidup ini. Matematika merupakan ilmu yang sangat berguna. Matematika selalu menerapkan semua hal yang tak henti-hentinya berhubungan dengan angka. Setiap hari kita sudah pasti melihat angka di manapun kita berada. Di saat kita baru bangun pun kita melihat angka seperti pada jam dinding. Oleh karena itu, sangat penting rupanya untuk mempelajari matematika. Dalam proses saya belajar matematika, tentunya ada banyak suka dan duka yang telah saya rasakan. Terkadang saya senang dengan materi yang cukup mudah dan mengasykkan. Akan tetapi, kadang-kadang saya juga suka merasa bosan dan malas bila menghadapi materi yang sulit dalam matematika di sekolah. Walaupun saya mengalami kesulitan, tetap saja  saya harus sabar dan yang saya pikirkan adalah hasilnya, yaitu bertambahnya ilmu. 
Sekarang, sejak saya menyukai matematika, saya selalu merasa mudah dalam pelajaran matematika di sekolah. Apapun materi yang diajarkan oleh guru yang awalnya sulit pun bisa menjadi mudah. Pada zaman sekarang, sangat banyak siswa yang mengeluh kesulitan karena pelajaran matematika. Padahal matematika tidak seburuk itu, asalkan kita selalu berkemauan untuk belajar, tidak malas latihan, dan selalu berusaha untuk mengerti apa yang diajarkan oleh guru. Selain itu, bila tidak mengerti kita harus segera mengajukan pertanyaan karena setiap bahan pembelajaran pada matematika akan terus berlanjut dengan materi selanjutnya. Hal ini menyebabkan jika kita masih kurang paham pada materi yang dasar, maka akan kesulitan terus pada materi yang selanjutnya.
Matematika juga sangat berguna dalam mempelajari ilmu fisika. Bila kita merasa mudah, mengerti, dan lancar dalam pelajaran matematika, tentunya kita akan sangat menikmati juga dalam pelajaran fisika, apalagi pada soal hitungannya. 
Pada akhirnya, saya pun berharap kepada Anda semua yang membaca postingan ini untuk tidak meremehkan matematika yang merupakan ilmu penting. Alangkah indahnya bila kita dapat menguasai matematika dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar